“Kebangkitan” MUDIKA Santa Katarina

Setelah sekian lama kita tidak merasakan adanya gerakan dari mudika Santa Katarina, akhirnya pada hari Kamis-Jumat tanggal 10-11 Juli 2008 mudika Santa Katarina mengadakan acara di Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) yang bertajuk “weekend mudika Santa Katarina”. Namun karena terhalang oleh banyaknya anggota mudika Santa Katarina yang sudah harus mengikuti acara di sekolah masing-masing pada hari Sabtu, maka acara tersebut terpaksa diadakan pada hari Kamis dan Jumat.
Dalam acara tersebut para peserta tidak dikenai biaya. Para panitia berusaha keras menggalang dana untuk menutup semua kebutuhan yaitu dengan menjual Koran bekas dan pakaian pantas pakai. Selain itu panitia juga berusaha untuk me-ngetuk hati para donatur. Hasilnya panitia dapat menutup semua kebutuhan dan bahkan masih ada sisa Rp 600.000,00 yang selanjutnya menjadi kas mudika.

“Perjalanan kita sempat terhambat karena sopir bus nerjang lampu kuning, terus kita kena tilang dech.” Kata salah seorang panitia yang ikut dalam rombongan peserta. Tapi kejadian itu tidak membuat semangat para mudika berkurang. Mereka tetap bersemangat mengikuti acara demi acara yang diadakan oleh PKM (Pendampingan Kemahasiswaan) dari UNIKA yang pada kesempatan tersebut diberi kepercayaan oleh panitia sebagai pengisi acara.
Dari acara weekend ini diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk lebih akrab dan mengenal seluk beluk keorganisasian yang berpijak pada kebersamaan dan mu-syawarah. Adanya acara simulasi yang terkemas dalam sesi breaking ice, menciptakan suasana saling mengenal dan keakraban diantara peserta. Dalam sesi – sesi selanjutnya terbentuk suatu kerjasama dalam kelompok yang semoga dapat terealisasi dalam kegiatan nyata. Dengan demikian mudika St. Katarina akan mampu bangkit dari mati suri yang berkepanjangan. (Diana—Reporter Katarina)

0 comments:

Post a Comment