LOMBA KOOR ANAK DAN REMAJA SE-KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG

Kumetiran, Jogjakarta, lomba koor Anak dan Remaja se-Keuskupan Agung Semarang di gelar di Gereja Kemetiran, Jogyakarta Minggu 23 November 2008.Lomba ini diikuti oleh 12 peserta dari berbagai Gereja di beberapa Kevikepan di wilayah Keuskupan Agung Semarang.Para perserta bersiap dari hari Sabtu 22 November 2008 di Gereja Kumetiran. Mereka mempersiapkan segala sesuatu untuk menampilkan hasil yang terbaik saat pentas di hari Minggu 23 November 2008.
Pembukaan lomba di bawakan oleh Romo Gabriel Noto Budyo Pr. Kemudian, sambutan diberikan oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Ignatius Suharyo yang ditandai dengan bunyi “gong” tiga kali..Lomba tersebut diikuti 12 perserta yang berasal dari Gereja Panca Arga Magelang Kevikepan Kedu, Gereja Parakan Kevikepan Kedu,Gereja Sragen Kevikepan Surakarta,Gereja Somahitan Kevikepan DIY,Gereja Danan Kevikepan Surakarta,Gereja Pugeran Kevikepan DIY, Gereja Kumetiran Kevikepan DIY,Gereja Banyumanik Kevikepan Semarang, Gereja Katedral Kevikepan Semarang,Gereja Bongsari Kevikepan Semarang.Dan ada satu peserta yang mengundurkan diri karena alasan tertentu.


Untuk menunggu keputusan para juri,para peserta dari 11 Gereja di ajak untuk menyanyikan lagu “Ayo Puji Tuhan” sebagai lagu wajib secara bersama-sama.Dan berfoto bersama Uskup Agung Semarang dan juga Romo Noto selaku Romo Paroki Kumetiran.
Setelah para juri selesai menilai ada beberapa masukan dari para juri mengenai suara yang digunakan adalah suara yang “kuat” bukan suara yang “keras” begitu pula untuk para pengiring,suara pengiring seharusnya hanya berfungsi sebagai pengiring dan jangan bersuara terlalu keras sehingga suara para penyanyi tidak begitu kuat,tetapi ada satu hal yang mungkin agak “fatal” yaitu gerakan para peserta yang berlebihan akan mengganggu intonasi dan juga pitch control suara.
Dan akhirnya hasil lomba dibacakan dan Juara Harapan II diraih oleh Gereja Banyumanik yang mencapai total skor 1775 dengan nomor urut 09,sedangkan Juara Harapan I berhasil diraih oleh Gereja Danan yang mencapai total skor 1790 dengan nomor urut 05. Juara 3 berhasil di raih oleh Gereja Somahitan dengan total skor 1805 bernomor urut 04,Juara II diraih oleh Gereja Kemetiran sebagai tuan rumah yang mencapai total skor 1815,sedangkan Juara I berhasil di bawa pulang oleh Gereja Katedral Semarang dengan total skor 1845 yang bernomor urut 10. (M. Ranggita)

0 comments:

Post a Comment