Lentera di Mata Kami

Kehadiran buletin baru kita ini memang tidak terduga-duga. Dari beberapa orang yang kami wawancarai banyak yang belum tahu mengenai pe-nerbitan buletin baru, yang diberi judul "Lentera" ini. Tapi respon yang keluar dari mereka, jelas sekali menunjukkan rasa senang dan apresisasi yang tinggi, akan adanya "Lentera" ini.
Bahkan kami mendapat beberapa saran agar buletin baru ini dapat terus eksis dan memberikan manfaat. "Bagus aja, bisa mengetahui informasi baru, dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh wilayah-wilayah di paroki. Saran saya biar tetep eksis, ya tim redaksi harus rajin cari berita, kalau bisa nggak cuma dari paroki kita, atau bahkan diselingi dengan berita umum" ujar Mbak Ana, salah satu "senior" dari Mudika Antonius.

Ya walaupun buletin ini bisa dikatakan muda, namun sepertinya kehadirannya sudah dinanti - nanti, mengingat buletin ini dapat dijadikan wadah untuk melihat kegiatan di sekitar paroki maupun wilayah. " Bagus sekali, karena bisa buat ajang kreativitas, kalo bisa harus stabil, harus tetap eksis. Tim redaksi harus bekerja keras dalam membentuk buletin baru, karena sudah lama fakum. Kalo bisa sih lebih banyak gambar, diisi dengan hal hal yang bersifat umum, ja-ngan cuma berita dari gereja kita aja tapi juga dari paroki lain yang ada" begitulah kata Mas Roni (wilayah Antonius), yang kami temui di sela-sela kesibukannya.
Lain lagi kata teman kita yang satu ini, dia ingin agar buletin kita ini menjadi lebih gaul. "Bagus banget kalo mau ada buletin lagi. Supaya umat Banyumanik tidak ketinggalan info, baik dari seputar lingkungan paroki kita, maupun dari paroki lain, sekaligus umat bisa mengetahui berita-berita yang lain. Dan untuk saran sih, kedepannya biar lebih gaul, ya misalnya tips mencari cinta sehat ala Romo Pur atau fashion yang update buat pergi ke gereja," ujar Putut, salah satu Mudika wilayah Antonius.
Ya Ada-ada saja ide dan saran dari kalangan mudika wilayah Antonius ini, tapi jelas sekali mereka mendukung dan memotivasi agar buletin ini tetap eksis. Salam Lentera (Matias dan Monica)

0 comments:

Post a Comment