Bakti Sosial Kaum Muda Banyumanik di Panti Asuhan Cacat Ganda

Forum Komunikasi Mudika Paroki Banyumanik (FKMPB) baru saja mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan yang diadakan pada hari Minggu tanggal 22 Februari 2009 itu untuk merayakan hari kasih sayang.
Tempat yang menjadi pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Panti Cacat Ganda “Bhakti Asih”.
Panti Asuhan Cacat Ganda memiliki 26 anak asuh dan ada 5 orang pengasuh. Motto Panti Asuhan “Bhakti Asih” adalah bawalah cinta kasih yang anda terima dari Tuhan secara tulus tanpa pamrih, dan salurkan pada anak-anak asuh kami yang merindukan belaian cinta kasih sayang.

Kami tiba di Panti Cacat Ganda “Bhakti Asih” pukul 10.00. Setelah kami menghubungi suster perawat yang ada di Panti Asuhan, ternyata ada 10 anak yang di bawa ke gereja Bongsari untuk mengikuti Misa anak cacat.
Anak-anak yang di rawat di Panti Asuhan Cacat Ganda sebagian besar atau bahkan hampir semuanya tidak dapat berbicara. Yono adalah salah satu warga dari Panti Asuhan Cacat Ganda yang mampu berbicara dan berkomunikasi seperti orang normal, namun dia tidak mau di sekolahkan di sekolah biasa melainkan dia bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) karena dia mempunyai penyakit hydrocepalus, tetapi dia mampu membuat prakarya – prakarya sederhana seperti kalung dan gelang dari manik – manik karena pernah mendapat pendidikan di Solo.
Kami memulai kegiatan dengan bernyanyi bersama dan juga menghibur anak – anak yang menyandang cacat.
Setelah waktu menandakan pukul 11.30, kami mengakhiri kunjungan kami dengan memberikan sedikit bingkisan dan juga sembako .(Ranggita)

0 comments:

Post a Comment